Kapolres Konut Puji Kinerja Polsek Sawa Jaga Kamtibmas Daerah

Ketgam : kunjungan Kapolres Konawe Utara ke Polsek Sawa di sambut degan tarian Mondotambe sebagai tanda penyambutan terhadap tamu terhormat, sebagaimana dalam Buda lokal Suku Tolaki Jumat (03/02/2023)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kapolres Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K., melakukan kunjungan kerja ke Polsek Sawa, Jumat (3/2/2023).

AKBP Priyo Utomo dalam Kunker ini, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Konut, Rosana Priyo Utomo. Turut hadir sejumlah pejabat utama Polres, serta personel Polres Konut.

Kunjungan Kapolres disambut oleh Kapolsek Sawa, Iptu Helga Riza Deatama, S.Trk dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sawa, Wening Helga, serta personel Polsek Sawa.

Pihak Polsek Sawa dalam kegiatan ini, menggelar tarian Mondotambe sebagai tanda penyambutan terhadap tamu terhormat, sebagaimana dalam budaya lokal Suku Tolaki.

Kapolres dalam sambutannya, mengatakan bahwa melayangkan rasa terima kasih serta pujiannya terhadap Polsek Sawa, karena dengan jumlah personel 23 orang, mampu mengendalikan situasi Kamtibmas dengan baik.


Aparat Polsek Sawa juga didorong untuk mempertahankan kebersamaan dalam menjalankan tugas, maksimalkan dan optimalkan kinerja masing-masing, sehingga setiap kekurangan dapat tertutupi.

“Tetap pertahankan itu dalam menjalankan tugas untuk meraih kesuksesan, fokus dan optimis dalam melaksanakan tugas serta tetap melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Kapolres juga berpesan kepada Kanit Reskrim, Kanit intel, bersama Babhinkamtibmas agar mengelolah dengan baik segala potensi gangguan yang mungkin menjadi ancaman. Olehnya seluruh laporan dan informasi masyarakat segera ditindak lanjuti sehingga situasi tetap menjadi kondusif.

Kapolres juga menambahkan agar visi misi yang ada agar diimplementasikan dalam tugas, diharapkan tidak ada anggota Polres Konut yang bersikap susah lihat teman dan senang lihat rekannya susah.

“Dalam bekerja agar rileks tapi bukan ele-elean, agar dalam tugas apapun tidak gampang stres dan emosi, sehingga kita dapat fokus dalam bekerja maupun dalam menangani tiap permasalahan di masyarakat,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan, ada beberapa agenda yang rencananya akan dikerjakan, diantaranya program jumatan bersama di Polres, agenda perayaan ultah tiap personel, serta program Olahraga Kamtibmas.

“Kepada Kapolsek wajib mengontrol terkait peredaran miras beserta dampaknya, minimalisir angka tindak pidana dengan meningkatkan patroli dialogis dan menyambangi daerah rawan terjadi tindak pidana,” tegasnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *