Safari ke Woitombo, Bunda PAUD Koltim Tekankan Kasih Sayang dalam Mendidik

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kolaka Timur (Koltim), Hartini Azis, A.Ma, kembali mengunjungi Kecamatan Mowewe, Senin (30/1/2023).

Hartini menyambangi Kelurahan Woitombo. Dalam pertemuan ini, enam pengurus PAUD di sekitaran Mowewe juga hadir untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan istri Bupati Koltim ini.

Turut hadir Kadis Dikbud, Herman Amin, S.Sos., MM, Camat Mowewe, Marwan S.Sos, Bunda PAUD Mowewe, Bunda PAUD desa dan kelurahan, kepala PAUD, guru dan orang tua murid masing-masing.

Ditempat ini, juga dilakukan sosialisasi PAUD Holistik Integratif (HI), serta sosialisasi Sekolah Penggerak se-Koltim, sebagai salah satu program dari Dinas Dikbud.

Dalam sambutannya, Hartini mengajak kepada seluruh pihak terkait seperti kepala sekolah, guru, orang tua dan murid itu sendiri, untuk selalu bersinergi, serta mengedepankan kasih sayang dalam mendidik layaknya sebuah keluarga agar anak didik bisa lebih cerdas, dalam memahami dengan baik hal-hal di sekelilingnya.

Tujuan itu semua lanjutnya, sebagai upaya pihak-pihak terkait ini agar tetap berada dalam kebersamaan guru dengan orang tua murid, serta bersama murid itu sendiri.

Ia juga berpesan kepada para guru untuk mendidik dan senantiasa menyayangi anak didiknya, selayaknya anak sendiri di rumah, sebab mereka ini merupakan generasi penerus di Koltim.

“Kalau sejak dini kita didik dengan baik, Insyaallah kedepan Kolaka Timur akan melahirkan generasi yang siap mental dan fisik membangun daerah ini bahkan nasional,” tuturnya.

Hartini juga mendorong sekolah PAUD yang ada di Koltim untuk terus meningkatkan kompetensinya, dengan mengikuti program sekolah penggerak.

Tak lupa pula, dirinya mengajak seluruh anak-anak yang hadir untuk berdialog. Misalnya, mengajak bernyanyi, melafalkan doa-doa dan lain sebagainya.

“Saya bahagia sekali berada ditengah anak-anakku, bapak ibu orang tua dan tentunya seluruh guru-guru yang telah mencurahkan seluruh perhatiannya kepada anak-anak kita ini. Karena dari PAUD inilah, akan menciptakan generasi Koltim berkualitas,” tuntasnya.

Sementara itu, Herman Amin dalam laporannya, mengimbau agar selalu menjaga kebersamaan antara kepala sekolah dan guru PAUD, sehingga membawa dampak baik bagi keberlangsungan sekolah itu sendiri.

“Kemudian jaga juga kebersamaan antara kepala sekolah atau guru terhadap orang tua murid, sehingga silaturahmi selalu terjaga,” tutup Herman Amin.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *