510 Anggota PPS Konut Dilantik, Pilkada 2024 Diharapkan Sukses

0
15

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), melantik 510 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 170 desa dan kelurahan, Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Konut, Syawal Sumarata, S.Si, kepada awak media usai melantik PPS, mengungkapkan harapannya agar anggota yang dilantik hari ini, bekerja secara profesional dan tetap menjaga integritas.

“Harapan ini sesuai dengan pesan dari bapak Ketua KPU RI Bapak Hasyim Asy’ari,” tegasnya.

Ketua KPU Konut menjelaskan, usai pelantikan para PPS tersebut akan mengikuti pembekalan dan orientasi tugas agar mereka mengetahui tahapan dan tugas mereka.

Sementara itu, Bupati Konut, Dr Ir. H. Ruksamin, ST , M.Si., IPU Aseng, mengucapkan terima kasih kepada para komisioner KPU Kabupaten Konut yang selama beberapa hari terakhir ini, bekerja siang malam menyiapkan segala sesuatu, terkait dengan dilanjutkannya proses pemilihan kepala daerah.

Ia juga menyampaikan, ucapan selamat bekerja kepada seluruh anggota PPS yang kini telah dilantik. Menurutnya, performa dan kinerja anggota PPS akan menentukan hasil Pilkada Konut Tahun 2024.

“Saya sangat berharap fakta integritas yang tadi telah kita bacakan bersama itu menjadi acuan kerja kita supaya tidak terjadi kekisruhan tidak terjadi protes dan sebagainya oleh para peserta maupun oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Konut,” ucap Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here