Lakalantas di Bundaran Rahabangga, Mantum HMI Konawe Desak PUPR Tinjau Lapangan

0
15

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Bundaran Rahabangga, Kelurahan Puunaha, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, beberapa hari lalu.

Lakalantas ini bukan yang pertama kalinya. Kondisi ini membuat masyarakat dan para pengguna jalan resah, sebab kendaraan roda dua beberapa kali menjadi korban.

Mantum HMI Cabang Konawe, Satriadin, kepada awak media, Senin (23/1/2023), mengungkapkan, kecelakaan yang sering terjadi itu, diduga karena adanya kekeliruan dalam perencanaan pembangunan bundaran wilayah 1 dan 2 Rahabangga.

Pria yang juga pernah menjabat Bupati DPD LIRA Konawe ini, geram dengan kondisi di sekitaran bundaran, lantaran tidak adanya lampu penerangan dan rambu-rambu yang menunjukan kalau di tempat tersebut ada bundaran.

“Pembangunan bundaran tersebut sudah banyak mengakibatkan korban luka bahkan menelan korban jiwa, baik pengendara roda dua maupun roda empat, sehingga masyarakat sekarang jadi resah,” ujarnya.

Satriadin meminta kepada pihak PUPR Wilayah 1 dan 2 untuk segara turun ke lapangan, melihat dan meninjau ulang pembangunan bundaran tersebut.

Apabila hal tersebut tidak segera diindahkan, Satriadin mengancam bakal menggelar aksi unjuk rasa bersama masyarakat, turun ke jalan hingga ke kantor Dinas PU Provinsi Sultra.

“Kami bahkan tidak akan segan-segan meminta kepada Gubernur Sulawesi Tenggara untuk segera mencopot Kadis PUPR provinsi,” tegasnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here