Danrem 143/HO Gelar Vicon dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi di Papua


Kendari, Rakyatpostonline.Com – Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E.,M.Si, didampingi pejabat utama Korem, menggelar video conference (Vicon) dengan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 725/Woroagi yang berada di wilayah Papua bertempat.

Plh Kapenrem 143/HO, Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya kepada awak media mengungkapkan, komunikasi jarak jauh ini, dilakukan oleh Danrem di Ruang Vicon Makorem 143/HO, Kendari, Jumat (20/01/2023).

Vicon ini bertujuan untuk melaksanakan pengarahan kepada Dansatgas Yonif 725/Woroagi dan para Danpos yang sedang melaksanakan Satgas di Papua, untuk mengecek kebutuhan personel Satgas, serta memberikan beberapa penekanan kepada personel Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas yang senantiasa berbuat hal positif, sehingga saat ini tidak terjadi kendala apapun. Ia juga berpesan kepada seluruh perwira agar menyampaikan pesan ini kepada prajuritnya untuk tetap waspada, meningkatkan disiplin, menjaga kesehatan dan tidak lupa untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Kemudian sampaikan kepada seluruh personel agar tetap berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI pada kehidupan sehari-hari, serta menghindari terjadinya perselisihan dengan masyarakat sekitar,” ucap Danrem dalam arahannya.

Danrem juga mengarahkan kepada jajaran Korum agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan senantiasa melaksanakan pengamanan pangkalan semaksimal mungkin, termasuk memperhatikan mengenai kondisi keluarga prajurit yang ditinggal tugas.

“Untuk Perwira Korum dan seluruh personel yang korum mari sama sama kita doakan rekan kita yang sedang melaksanakan tugas agar senantiasa dilindungi tuhan,” pungkasnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *