Ruksamin Jadi Tamu Kehormatan di Acara Adat Buton Utara


Buton Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah daerah bersama masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar acara Haroano Tau 2022, merupakan pesta adat yang diadakan tiap akhir tahun.

Dalam acara Haroano Tau di Rujab yang biasa disebut Kamali itu, Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng, turut hadir sebagai tamu undangan kehormatan.

Diundangnya Ruksamin bukan hal aneh, mengingat Bupati Konut dua periode itu telah menerima gelar sebagai Kerabat keluarga Kerajaan Bharata Kulisusu.

Gelar yang diberikan kepada Bupati Konawe Utara H. Ruksamin ini merupakan gambaran bahwa antar masyarakat harus tetap menjalin silaturahmi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta bekerja sama untuk saling membangun.

Gelar yang diberikan kepada H. Ruksamin sebagai Kerabat Keluarga Kerajaan Bharata Kulisusu, disematkan langsung oleh Lakina atau Raja Bharata Kulisusu YM. La Ode Ahlul Musafi, S.P, ditandai dengan penyematan pakaian kebesaran adat serta penyematan pin.

Ruksamin dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga bisa menjadi Kerabat Keluarga Kerajaan Bharata Kulisusu. Ia mengaku akan terus menjaga dan menguatkan ikatan tali silaturahmi yang telah dibangun untuk bisa saling bekerja sama dan saling membesarkan.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *