Siap Berlaga Diporprov, Kabag Umum Konut Sejahterakan Atlet Futsal


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com -Memimpin Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ery Husainy membuktikan kualitas dan tanggung jawabnya sebagai ketua organisasi.

Pengembangan bakat generasi muda bidang olahraga futsal terus di genjot, mulai dari kesiapan tempat sampai dengan kaulitas teknik bermain para anak-anak didiknya. Terlebih jelang pelaksanaan Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton.

Ery Husainy yang jaga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Konut ini, kian mematangkan kesiapan atletnya berlaga pada ivent bergensi itu. Seluruh fasilitas tempat, makanan sampai uang saku diberikan secara mulai dari atlet sampai dengan pelatih.

Dikonfirmasi, Ery sapaan akrabnya menyampaikan, hal itu dilakukan semata-mata demi untuk memotivasi para atlet tampil gemilang pada invent bergensi itu dan menjadi juara untuk mengharumkan nama Kabupaten Konawe Utara.

“Alhamdulillah mulai dari kostum atlet semua sudah siap, sampai dengan tempat tinggal selama melaksanakan training center (Tc) juga kami siapkan termasuk dengan menunya selama karantina,”ungkapnya dikonfirmasi saat tengah mendampingi atletnya mengikuti pemusatan latihan di Kota Kendari, Minggu (13/11/2022).

Kepada awak media mengungkapkan, timnya saat ini telah melangsungkan Tc selama 1 bulan. Selain itu memberikan uang saku kepada tiap pemain sebesar Rp1 juta rupiah. Tak hanya itu, untuk pelatih juga telah diberikan sebesar Rp6 juta rupiah.

“Kita sudah siapkan juga uang saku atlet ketika berangkat nanti sebesar Rp2,5 juta rupiah per atlet. Insha Allah kami optimis raih medali,”jelasnya.

Ery menambahkan, baginya kesejateraan atlet merupakan hal utama agar dapat membangun kekompakan dan kerjasama yang baik mulai dari organisasi sampai dengan pemain. Dengan begitu kata dia, penampilan dilapangan hijau dipastikan bisa tampil maksimal.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abu Haera yang hadiri mengunjungi para atlet futsal Konut yang tengah latihan memberikan apresiasi besar atas semangat para atlet sampai dengan pengurus yang betul-betul dianggap siap berkompetisi di Porprov nanti.

Dirinya berharap, agar kekompakan dan semangat tim futsal Konut terus terjaga agar cita-cita untuk menjadi sang juara dapat terwujud.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Konut ini memberikan apresiasi kepada Ketua AFI Konut yang dinilai perhatian dan peduli terhadap pengembangan olahraga futsal, dan memikirkan kemakmuran para atlet.

“Harapan dan tujuan kita menjadi juara umum pada Porprov nanti. Olehnya itu, saya berharap terus pertahankan kekompkan dan terus semangat latihan. Tampilkan yang terbaik untuk Konawe Utara,”tutupnya


Editor : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *