Porprov Sultra, Kontingen Konut Sabet Lima Medali di Cabor Balap Motor Grasstrack


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Tak mau ketinggalan, tim atlet cabang olahraga (Cabor) Balap Motor Grasstrack (GTx) Kabupaten Konawe Utara (Konut), juga berjaya dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Dibawah komando Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut, Rahmatullah dan Manager, Sobar Lotunani, atlet GTx Konut sukses menampilkan performa terbaiknya di arena balap motor GOR Lowu-Lowu, Kabupaten Buton, Selasa (29/11/2022).

Tarikan gas dengan kecepatan motor hasil kerja dari Manager Teknik, Adi Sastrawan, semakin mempermudah tim GTx Konut menyalip para pembalap lain dari 17 kabupaten/kota yang berkompetisi. Alhasil 5 medali berhasil diperoleh dari 5 kelas.

“Kami optimis pertandingan selanjutnya team GTX Konut kembali akan juara mengibarkan bendera Konawe Utara di Porprov ini. Kami optimis karena atlet kami memiliki kemampuan teruji dan terukur di arena balap,” kata Rahmatullah saat mendampingi atletnya.

Berikut data pembalap dan peroleh medali:
1). Medali Perak Perorangan 250 cc non se 21 tahun keatas,
Pebalap : Andika Eka Paksi
2). Medali perak Perorangan 150cc trail std 0-19 tahun
Pebalap : M. Fajrin Ismail
3). Medali perunggu kelas perorangan 250cc non se 0-19 tahun
Pembalap : M. Fajrin Ismail
4). Medali perunggu Kelas beregu 250 cc non se 0-19 tahun
Pembalap : Rian Amriansyah dan M.Fajrin Ismail
5). Medali perunggu kelas beregu 250 cc non se 20 tahun ke atas
Pembalap : Andika Eka Paksi dan Andi Defrian.

Semangat atlet Konut dibawah pengawalan langsung Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut, Abu Haera terus mengibarkan bendera daerah Bumi Oheo pada ajang olahraga bergengsi se-Sultra itu, dan meraih medali sebanyak-banyaknya.

Prestasi yang diperoleh, juga langsung mendapat respon cepat dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut yang setia mengawal para atlet Konut yang berlaga

“Perolehan medali kita terus bertambah, ini menjadi semangat kita untuk terus bangkit dan berjuang menjadi juara di Porprov ini,” ungkap Ketua KONI Konut, Abu Haera.

Dikatakan Abu Haera, ini catatan rekor yang baik untuk prestasi olahraga Konut di Porprov Sultra. Pihaknya yakin tim GTx Konut akan kembali peroleh medali.

“Konut optimis mampu berada di puncak teratas dan meraih juara umum pada Porprov tahun ini. Bukan tanpa alasan, melihat kualitas atlet-atlet Konut yang terus mendulang medali dari berbagai Cabor,”

Diketahui, Konut menurunkan 732 orang atlet yang berlaga di 36 cabang olahraga pada Porprov yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton ini. Selain itu, 155 orang pelatih dan official.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *