Pemdes Puuwanggudu Salurkan Bantuan Tahap Ketiga 2022


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) terus bekerja, menuntaskan berbagai program baik non fisik maupun infrastruktur, demi kepentingan masyarakat.

Kades Puuwanggudu, Jumran Amin S.sos, kepada media Rakyatpostonline, Rabu (30/11/2022), mengatakan, berbagai program ini sebelumnya telah dituntaskan melalui Dana Desa (DD) tahap satu dan dua.

Bantuan tahap satu dan dua itu yakni di bidang ketahanan pangan yaitu pertanian dan peternakan yang telah direalisasikan secara merata dan tepat sasaran kepada warga.

Kata Jumran, pada bulan November 2022, DD tahap ketiga sudah direalisasikan, antara lain penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 123 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bukan hanya itu, tahap ketiga juga ada yang namanya dana Covid-19 itu sudah disalurkan,” katanya.

Pemdes Puuwanggudu juga menyalurkan bantuan stunting sebagai wujud arahan dari pemerintah pusat, demi sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Selain itu, sesuai aspirasi masyarakat mengenai akses mobilisasi para petani, maka Pemdes Puuwanggudu juga bakal membangun jalan usaha tani (JUT), sehingga ada jalur yang memadai antara lahan pertanian dengan perkampungan.

“Target kami, semoga semua program sudah tuntas tahun ini hingga di tahap empat, Insya Allah di bulan Desember 2022,” tutup Kades Puuwanggudu.


Editor : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *