Hari Pertama Porprov Sultra, Kontingen Konut Dulang 18 Medali

0
18

Bau-bau, Rakyatpostonline.Com – Ketangguhan atlet asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), dibuktikan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Terbukti, hanya di hari pertama saja, kontingen kebanggaan Bumi Oheo sudah mampu mendulang 18 medali, masing-masing 13 medali emas, 4 perak, dan 1 medali perunggu.

Para peraih medali, langsung menerima penyerahan bonus secara simbolis di tempat pertandingan oleh Bupati Konut, Ruksamin yang diwakili Ketua KONI Konut, Abu Haera, didampingi Sekda Konut, Kasim Pagala, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketgam : Cabor Perbakin

Abu Haera kepada media Rakyatpostonline, Minggu (27/11/2022), mengungkapkan, di hari pertama ini cabang olahraga (Cabor) angkat berat meraih 6 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Kemudian dari Perbakin mendulang 4 medali emas dan 1 medali perak. Lalu di Cabor renang, 2 medali emas dan 2 medali perak, serta balap sepeda 1 medali emas.

Ketgam : Cabor Angkat Besi

Raihan medali oleh para atlet tak luput dari dukungan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut dan KONI yang setia mengawal para atlet berkompetisi di lapangan, serta memanjatkan doa.

“Alhamdulillah, ini sangat baik sekali dan semoga menjadi awal baik kita membawa Konawe Utara menjadi juara satu umum di Porprov, sebagaimana yang menjadi harapan pak bupati dan perjuangan kita bersama,” ucap Abu Haera yang juga menjabat Wakil Bupati Konut itu.

Ketgam : Cabor Renang

Sementara itu, Kasim Pagala mengatakan, misi bupati yakni membawa Kabupaten Konut tampil berdaya saing, salah satunya ialah kemajuan dunia olahraga.

“Sehingga kesejahteraan diberikan untuk atlet dan pelatih, dan ini bukti bukan janji,” tutup Kasim Pagala yang juga menjabat sebagai Ketua Harian KONI Konut.

Diketahui, kontingen Konut menurunkan 732 atlet, serta 155 orang pelatih dan official, berlaga di 36 Cabor pada Porprov Sultra 2022 yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton.

Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut Abu Haera, menyiapkan bonus besar kepada para atlet yang berhasil meraih medali yaitu: emas sebesar Rp50 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta.

Tak hanya itu, bonus tambahan juga diberikan Pemkab Konut dan KONI bagi para pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas, masing-masing tiap medali Rp10 juta.


Editor : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here