Ali Mazi Resmi Tutup Turnamen Futsal Piala Gubernur Putaran III Tahun 2022

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyerahkan hadiah juara Turnamen Futsal Piala Gubernur Putaran III Tahun 2022. Sabtu (22/10/2022). (*Ist)


Baubau, Rakyatpostonline.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., memberikan sambutan pada acara Penutupan Turnamen Futsal Piala Gubernur Putaran III Tahun 2022, Baubau, 22 Oktober 2022.

Turut hadir dalam acara ini, Pj. Bupati Buton, Basiran, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sultra, Trio Prasetyo Prahasto; Kepala Dinas Sosial Prov. Sultra, Efendi Patulak, Kapala Satuan Polisi Pamong Praja, Prov. Sultra, La Ode Daerah Hidayah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Prov. Sultra, Syahruddin Nurdin, Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang, Prov. Sultra, Pahri Yamsul, Kepala Dinas Perkebunan, Prov. Sultra, La Haruna, Ketua KONI Sultra, Alfian Taufan Putra, dan Ketua KONI Baubau, La Ode Suhardi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya, mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan berbagai turnamen olahraga yang bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat (atlet) sekaligus untuk menumbuhkan jiwa sportifitas dan solidaritas di dalam diri atlet dan pihak-pihak yang terlibat dalam turnamen ini, serta masyarakat umum pecinta olahraga di Bumi Anoa tercinta.

“Demikian pula dengan Turnamen Futsal Piala Gubernur Sulawesi Tenggara yang digelar dalam 3 putaran di tiga daerah yang berbeda yakni, Putaran I di Kota Kendari, Putaran II di Kabupaten Kolaka, dan Putaran III di Kota Baubau, sebagaimana yang disampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan ini,” Ungkap Ali Mazi.

Kita berharap, lanjut Ali Mazi, bahwa Turnamen Futsal Piala Gubernur Sultra ini kedepan dapat terus ditingkatkan pelaksanaannya dalam rangka memajukan olahraga Futsal di Sulawesi Tenggara, untuk menemukan atlet-atlet Futsal potensial yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah Sulawesi Tenggara, dengan prestasi terbaik pada iven nasional dan bahkan internasional.

“Kita juga berharap iven olahraga seperti ini menjadi bagian dari pembangunan kesehatan generasi bangsa sekaligus upaya meningkatkan daya kreativitas masyarakat,” Jelasnya.

Olahraga Futsal atau sepak bola mini kini kian populer di masyarakat. Oleh karena itu, sebagaimana turnamen olahraga pada umumnya, makna penting dari Turnamen Futsal Piala Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah dilaksanakan, adalah selain sebagai ajang pembinaan minat dan bakat generasi muda untuk melahirkan prestasi.

“Menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dan ajang silaturahmi untuk memelihara persaudaraan di antara sesama, khususnya peserta, offisial, wasit, supporter, dan masyarakat umum. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara bersama dengan KONI Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi di sampaikan Gubernur Sultra kepada panitia pelaksana atas kerja kerasnya, sehingga Turnamen Futsal Piala Gubernur Sulawesi Tenggara Putaran I, II dan III dapat terselenggara dengan baik dan sukses sebagaimana yang diharapkan.

Selain itu, Ali Mazi mengapresiasi atas sikap yang ditunjukkan oleh peserta, official tim, dan supporter pada kegiatan ini, yang senantiasa menjaga semangat berkompetisi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Terima kasih dan apresiasi tak lupa saya sampaikan kepada para sponsor dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini. Semoga kita semua dapat terus bersinergi dalam upaya pemberdayaan masyarakat, sekaligus memperkuat persaudaraan dan persatuan anak-anak bangsa, demi memajukan daerah Sultra serta bangsa dan negara kita tercinta melalui iven-iven olahraga yang sehat dan dinamis,” harapnya.

Kepada tim yang menjadi juara pada turnamen ini, Gubernur Sultra turut mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Terus tingkatkan kualitas dan kemampuannya dalam olahraga ini, sehingga dapat terus mengukir prestasi yang lebih baik lagi di kancah yang lebih tinggi.

“Kepada peserta yang belum menjadi pemenang, jangan berputus asa, jadikan kegagalan saat ini untuk menambah motivasi dan spirit agar bisa pula meraih hasil yang lebih maksimal pada even-even berikutnya pada kesempatan lain,” Pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 26 tim yang ikut berlaga dalam perebutan Piala Gubernur Sulawesi Tenggara ini. Turnamen ini dijuarai oleh Cikar FC (Juara 1), Timas FC (Juara 2), Neo Fusiaon FC (Juara 3), dan Wakatobi FC (Juara IV). (**)


Editor : Irmayanti Daud

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *