Pimpin Paguyuban Toraja di Konawe, Marthen Minggu Dorong Kekompakan Organisasi


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Pengukuhan Pengurus Paguyuban Suku Toraja masa jabatan 2022-2026, dilaksanakan di salah satu hotel Kabupaten Konawe, Sabtu (1/10/2022).

Kepengurusan ini dikukuhkan, setelah Marthen Minggu terpilih secara aklamasi untuk memimpin paguyuban Suku Toraja atau ‘Kasiturusanna Sang Torayan’ (Kastor) yang ada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Kastor Konawe, Marthen Minggu dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin paguyuban Toraja merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Ini adalah amanah yang dititipkan, saya nda bisa berbuat tanpa kekompakan semua, terkhusus tokoh Toraja yang ada di Konawe,” kata Marthen Minggu.


Lanjut Marthen Minggu menyampaikan, jika kebanyakan orang tau bahwa Suku Toraja itu dikenal dengan persatuannya dan ini wajib untuk dipelihara, artinya dimanapun berada, rasa persatuan dan kesatuan terus dijaga dan dirawat. Rasa saling harga menghargai terus ditingkatkan.

Marthen Minggu yang juga Kepala BKAD Konawe Utara ini menegaskan, jika organisasi Kastor Konawe tidak berafiliasi dengan politik apapun. Ini jelas dalam AD/ART Paguyuban Suku Toraja.

“Keberadaan Kastor Konawe mari kita tunjukan pada sektor lain seperti pertanian, perkebunan, pendidikan maupun olahraga,” terangnya.

Marthen berharap, 80 lebih pengurus Kastor Konawe untuk tidak saling mengkoreksi sesama. Karena organisasi bisa jalan dan besar adanya rasa memiliki diantara sesama.

Besarnya organisasi ada ditangan seluruh anggota. Semuanya harus kompak agar Paguyuban Suku Toraja mampu berbuat lebih banyak lagi.

“Kalau ada sesuatu kita duduk bersama, dibicarakan secara baik-baik untuk mencari solusi dan jalan keluar,” tutupnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *