DPRD Konut Siap Awasi Pengelolaan Dana Pinjaman Pemda Senilai Rp200 Miliar

Ketgam: Ketua DPRD Konawe Utara,IKBAR SH.,MH


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Demi mempercepat pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur ibu kota, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan kerja sama dengan Bank Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerja sama tersebut terjalin, dengan adanya penandatanganan perjanjian kredit antara Pemkab Konut dan Bank Sultra, di aula Dharma Wanita Bank Sultra pada Senin (26/9/2022). Total pinjaman yang diberikan senilai Rp200 miliar.

Menanggapi langkah Pemkab Konut tersebut, Ikbar selaku Ketua DPRD, memberikan apresiasi dan dukungan atas upaya pemerintah demi membangun infrastruktur daerah dengan cepat.

Menurut Ikbar, langkah yang diambil Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera sangat tepat, sebab anggaran yang diperlukan untuk pembangunan ibu kota, tentu memakan biaya sangat besar.

Meski memberikan apresiasi, Ikbar sebagai pemimpin lembaga pengawasan, mengatakan bahwa pihaknya pasti akan mengawal seluruh bentuk pengelolaan anggarannya agar betul-betul terealisasi dengan baik.

“Nilai pinjaman daerah sebanyak Rp200 miliar ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan pembangunan dan kemajuan daerah kita Konawe Utara,” ujar Ikbar kepada awak media.

Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengharapkan, dalam rangka membangun daerah, khususnya Ibu Kota Wanggudu, harus ada sinergitas, kekompakan dan kerjasama yang baik, agar proses dapat berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, pinjaman yang diberikan kepada pemda Konut merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra, terhadap pembangunan daerah khususnya di Bumi Oheo.

Bank Sultra kata dia, selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah, termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Abdul Latif juga mengungkapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemkab Konut yang telah mempercayakan Bank Sultra untuk memfasilitasi pinjaman daerah ini.

Ditempat yang sama Bupati Konut Ruksamin menyampaikan bahwa ini merupakan perjanjian pinjaman Daerah Pemkab Konut ke Bank Sultra yang pertama kalinya, semenjak Konut memekarkan dirinya dari Kabupaten Konawe.

“Dan pinjaman ratusan miliar yang dikucurkan Bank Sultra untuk Pemkab Konut akan digunakan untuk membangun infrastruktur bidang bina marga, insfrastruktur dibidang lingkungan hidup, infrastruktur dibidang pendidikan dan olahraga serta pembangunan mess pemerintah di Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia. Kemudian pembenahan bencana banjir yang terjadi padatahun 2019 yang lalu” ujar Ruksamin saat diwawancara.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!