Pendaftaran Bupati Konut Cup I Badminton Dibuka, Panitia Hadirkan Fasilitas Skala Nasional


Konawe Utara, Rakyatpostonline – Kabar gembira bagi pecinta olahraga khususnya bulu tangkis, pada bulan Oktober 2022 mendatang, turnamen Badminton Bupati Konawe Utara (Konut) Cup I bakal dimulai.

Pantauan awak media, Selasa (20/9/2022), Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, Ketua PBSI, Muhardi Mustafa, dan Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, tengah mempersiapkan seluruh sarana prasarana dengan matang.

Panitia Bupati Konut Cup I, dibawah komando Sekda Konut, kini terus membenahi persiapan, dengan melakukan penataan fasilitas di Gedung Olahraga (GOR) Konasara Wanggudu.

Kasim Pagala kepada awak media mengungkapkan, Bupati Konut Cup l menjadi turnamen bulu tangkis pertama se-Sultra yang menyiapkan hadiah terbesar untuk para atlet.

Olehnya itu, segala fasilitas dimaksimalkan agar pelayanan para tamu dan peserta yang datang dari berbagai kabupaten/kota, merasa nyaman dan tenang selama menikmati keseruan pertandingan.

Lebih lanjut mantan Kadis PPKB Konut ini mengungkapkan, kejuaraan bergengsi bulu tangkis ini menampilkan suasana tanding skala nasional, segala fasilitas yang disiapkan pun ala kejuaraan dunia.

Diantaranya, layar monitor dipasang depan dan dalam gedung, agar para peserta bisa melihat nama dan jadwal mainnya, kemudian wasit dan hakim garis nantinya sudah bersertifikat resmi, kemudian manajer dan peserta harus menggunakan kartu identitas.

“Tersedia pula tempat istirahat, MCK, tempat ibadah, tempat parkiran kendaraan juga ditata dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Konut menguraikan, pertandingan akan dibagi beberapa kategori, antara lain kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula.

Muhardi Mustafa yang juga menjabat Asisten ll Setda Konut ini mengatakan, dikelas open lokal non prestasi, juara l mendapatkan hadiah Rp10 juta, juara ll Rp7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp6 juta.

Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp2,5 juta, Juara ll Rp2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp1,5 juta, ditambah tropi dan sertifikat.

Lebih lanjut disampaikan Muhardi Mustafa, untuk syarat pertandingan bagi peserta, di kategori lokal non prestasi se-Sultra adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Sedangkan waktu pendaftarannya, dibuka mulai hari ini Selasa 20 September 2022, namun waktu dan jumlah peserta dibatasi sesuai yang diatur pihak panitia.

Pertandingan akan dibuka langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut Abu Haera yang juga menjadi Ketua KONI Konut, Ketua DPRD Konut, Ikbar, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ullum, Sekda Konut Kasim Pagala, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa, jajaran SKPD dan Forkompinda Konut.

Turnamen dimulai pada 3 Oktober 2022, namun untuk teknikal meeting dimulai Kamis 30 September 2022 bertempat di Ibu Kota Wanggudu, sekaligus penyerahan Id Card untuk para peserta dan manajer.

Sementara untuk bagan pertandingan, pihak pantia akan menyerahkan pada 3 Oktober 2022 usai pembukaan turnamen.

Kontak person panitia:
-Asdar Sula/Ombeng;
+62 852-8171-3522
-Furkon Si Pbsi Sultra:
+6285242424868;
-Bobby Maman:
+6285255888840.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.