Polres Bersama Pemda dan PWI Konut Salurkan Paket Bantuan Sembako


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat, menjadi pilu bagi kalangan masyarakat tertentu, utamanya kategori kurang mampu, lantaran melonjaknya berbagai harga kebutuhan pokok di pasaran.

Kondisi ini pun membuat berbagai pihak simpati dan iba kepada masyarakat kalangan bawah, demikian pula di Kabupaten Konawe Utara (Konut), TNI, Polres, Pemda, bersama PWI, turun menyalurkan bantuan.

Sebanyak tiga institusi bersama para jurnalis ini, turun lapangan memberikan langsung sembako sebagai bantuan ekonomi pangan masyarakat, pada Jumat (9/9/2022).

Bertempat di Kecamatan Lasolo, Desa Andeo, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, dan Bupati Konut, Ruksamin serta Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu bersama Sekretaris Umum (Sekum) PWI, Arfin Lapotende dan anggota PWI, bergerak menyambangi warga.

Puluhan bantuan paket bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat secara merata dengan kategori janda-janda tua, fakir miskin masyarakat berpenghasilan ekonomi kebawah, serta tidak mampu, berdasarkan data dari Pemda Konut.

Turut hadir dikegiatan itu, Sekda Konut, Kasim Pagala, Pabung Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Daerah Konut, Kepala Pos TNI AL Konut, Perwira tinggi Polres Konut, serta Pemerintah Desa Andeo.

Bupati Konut menyampaikan kepada masyarakat agar jangan pernah khawatir dan resah dengan naiknya BBM, karena pihaknya bersama TNI, Polri, termasuk PWI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Yakin dan percaya dengan terus berusaha, rezeki kita akan terus mengalir untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Ruksamin.

Sinergitas yang dibangun Polres Konut, bersama Pemerintah, PWI dan TNI mendapat respon baik dan apresiasi besar dari masyarakat. Kepedulian yang diberikan dinilai memberikan semangat dan motivasi untuk terus bangkit dan maju.

Sementara itu, Kapolres Konut menyampaikan, tidak perlu terprovokasi dengan informasi-informasi kenaikan BBM. Semangat untuk terus berusaha pasti akan mengalahkan segalanya.

Penyaluran bantuan sembako atas dampak kenaikan BBM ini, terus dilaksankan Polres Konut secara merata di wilayah-wilayah kecamatan dengan melibatkan pemerintah desa dan kecamatan. Sebelumnya 150 paket sembako telah tersalur dan menyentuh langsung ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI, Jefri mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa menjadi jembatan atau mitra antara masyarakat, pemerintah, maupun TNI dan Polri.

“Kami bakal terus membangun sinergitas kerja, memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah,” tutup Ketua PWI Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.