Mahasiswa KKN di Lalousu Gelar Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Mahasiswa akhir di Universitas Halu Oleo (UHO) tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai wilayah, sebagai syarat memperoleh gelar akademik masing-masing.

Dalam rangka program KKN, elompok mahasiswa di Desa Lalousu, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, menggelar sosialisasi generasi muda tingkat SMP dan SMA, dengan tema “Dampak pergaulan bebas dan pernikahan dini”, di Balai Desa Tetemotaha, Senin (5/9/2022).

Sosialisasi dihadiri oleh siswa-siswi MTS Miftahul Huda, SMK Bastren Miftahul Huda, dan SMA Swasta Kurnia. Kegiatan mendapat sambutan baik oleh pihak sekolah dan masyarakat.

Pemateri dalam penjelasannya mengatakan, maraknya kasus pergaulan bebas dan pernikahan dini yang terjadi di kalangan muda-mudi, membuat Tim KKN UHO di Desa Lalousu berinisiatif melaksanakan Proker sosialisasi ini

Sosialisasi ini bertujuan agar siswa-siswi MTS dan SMA lebih selektif dalam memilih teman bergaul, serta dapat mengontrol diri agar terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri, terutama dalam mengejar cita-cita.

Kegiatan sosialisasi ini kata pemateri, sangat baik dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anak, tentang pergaulan bebas dan pernikahan dini. Diharapkan, murid bisa memahami dampak negatif dari pergaulan bebas dan pernikahan dini.

Sementara itu, Guru PKn di SMK Bastren Miftahul Huda, Yulianawati berharap, setelah mengetahui ilmunya, murid bisa mengaplikasikannya dalam lingkungan ataupun di luar sekolah.

Fadel selaku Ketua Koordinasi Mahasiswa KKN UHO, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi, membantu dalam menyukseskan sosialisasi ini, terutama kepada Kepala Desa Lalousu, Pemerintah Desa Tetemotaha, serta pihak sekolah SMA Kurnia, SMK Bastren Miftahul Huda, dan MTS Miftahul Huda.

“Terima kasih semuanya yang telah berpartisipasi dengan mengizinkan siswa-siswinya sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi ini,” tutup Fadel.


Laporan : Asrianto D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.