Tutup Porseni, Wabup Konut Ucap Terima Kasih ke Panitia dan Peserta Lomba


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, resmi ditutup hari ini, Kamis (1/9/2022).

Terlihat hadir dalam acara penutupan, Wakil Bupati (Wabup) Konut, H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, jajaran Forkopimda, Asisten, staf Ahli Pemda, para Kepala OPD, camat, serta para kepala desa dan lurah.

Beberapa ajang lomba yang telah dilaksanakan, diantaranya senam mora, devile, gerak jalan indah, bola voli putra dan putri, serta balap ban motor. Selain itu, ada juga lomba kebersihan yang diikuti seluruh OPD lingkup Pemkab Konut, bersama desa dan kelurahan.

Dalam acara penutupan ini, diumumkan para pemenang lomba. Peraih juara satu senam mora diraih oleh Dinas Perkebunan, Juara 2 Dinas Perumahan dan Juara 3 BLUD RSUD Konut. Kategori devile dimenangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara 2 Dinas Kesehatan, Juara 3 PKK Kabupaten Konut.

Kategori gerak jalan indah dimenangkan oleh Sekertariat DPRD, juara 2 Dinas Pengendalian Penduduk, juara 3 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Voli putra dimenangkan Sekertariat DPRD, juara 2 Dinas Pariwisata, juara 3 Dinas Lingkungan Hidup. Voli putri dimenangkan Dinas Kesehatan, juara 2 Dinas Perpustakaan, juara 3 Sekertariat DPRD.

Kategori lomba balap ban motor dimenangkan oleh Dinas Perhubungan, juara 2 Asisten III, juara 3 Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan.

Terakhir, lomba kebersihan kantor dimenangkan oleh Inspektorat Daerah, juara 2 Dinas Pengendalian Penduduk, juara 3 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara itu Lomba Kebersihan Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan dimenangkan oleh Kecamatan Lasolo, juara 2 Andowia, juara 3 Landawe. Lalu di tingkat desa/kelurahan, ada Desa Basule sebagai juara 1, juara 2 Kelurahan Molawe dan juara 3 Kelurahan Wanggudu.

Dalam sambutannya, Wabup Konut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan, pelatih, serta para peserta lomba yang telah bahu-membahu dalam pelaksanaan legiatan Porseni ini.

”Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia, wasit, juri yang telah banyak meluangkan waktunya demi menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini.” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan tropi kepada para pemenang oleh Wabup Konut, bersama Jajaran Forkopimda, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *