Cabor Bermotor Konut Targetkan Lima Emas pada Porprov Sultra 2022


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV, bakal diselenggarakan di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton, pada tanggal 26 November hingga 3 Desember 2022.

Perhelatan olahraga empat tahunan ini, menjadi ajang pembuktian para atlet di setiap daerah, termasuk dari Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang menargetkan juara umum alias pertama pada Porprov kali ini, sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Ketua KONI, Abu Haera.

Sebanyak 28 cabang olahraga (Cabor) dari Kabupaten Konawe Utara (Konut), bakal mengikuti Porprov Sultra 2022. Dari jumlah tersebut, salah satu yang sudah semakin matang yakni olahraga bermotor.

Apalagi diketahui, Cabor bermotor selama ini menjadi andalan dari Konut, lantaran selalu mengangkat serta mengharumkan nama Bumi Oheo di pentas regional maupun nasional.

Kontingen dibawah arahan Manager Teknik Cabor Bermotor Konut, Ady Sastrawan Poapa, bersama Manager Tim, Isobar Lotunani, optimis mampu memberikan hal terbaik dengan menargetkan lima medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

“Itu menjadi target realistis dari total 16 medali, dimana 8 medali kategori balap motor dan 8 lainnya kategori GTX/ motocross,” terang Isobar Lotunani kepada media Rakyatpostonline, Jumat (26/8/2022).

Meski harapan lima medali emas sudah ditetapkan, Isobar mengaku bakal berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk merebut lebih banyak medali, melampaui target yang telah ditetapkan.

Apalagi katanya, Cabor Bermotor ini mendapat dukungan penuh dari pembina balap motor sekaligus Ketua Umum Korwil IMI Konut, Rahmatullah, SH.

“Mohon doa serta dukungannya dari seluruh pihak terkait, terutama masyarakat Konut agar target bisa tercapai. Salam gas full,” tutup Isobar.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.