Jadi Peserta WACI JFC 2022, Dispar Konut Tampilkan Cerita Raja Oheo


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Pariwisata, ikut dalam kemeriahan acara Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022, di Jember mulai 6 hingga 8 Agustus 2022.

Kegiatan bergengsi itu diikuti seluruh daerah provinsi se-Indonesia. Kontingen Dinas Pariwisata Konut, menampilkan cerita tentang Raja Oheo dari ujung utara, Jazirah Sulawesi Tenggara yang diperankan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin.

Selain itu, pada JFC ke-20 tahun di Jember ini, juga memamerkan kostum Raja Oheo yang didesain oleh perancang busana ternama dibawah naungan Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kadis Pariwisata Konut, Azis kepada awak media beberapa waktu lalu, mengungkapkan rasa syukurnya, lantaran pihaknya sukses menampilkan cerita legenda daerah Konut, apalagi diperankan sendiri oleh Bupati Ruksamin.

“Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri kepada para pengunjung yang hadir di acara itu,” katanya.

Azis menyampaikan, tiap-tiap daerah diberikan waktu selama 10 menit untuk mempertunjukkan acara yang akan dibawakan diacara tersebut. Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, hanya 5 daerah yang tampil diacara itu, diantaranya Konawe Utara.

“Acara ini tentunya semakin memperkenalkan daerah kita Konawe Utara, termasuk cerita-cerita sejarah yang ada di Konawe Utara,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.