Berjasa Besar Demi Daerah, PWI Konut Dianugerahi Penghargaan


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe Utara (Konut), dianugerahi pengharaan.

Tanda jasa diberikan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin, didampingi Wakil Bupati (Wabup), Abu Haera, Sekda, Kasim Pagala, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ikbar.

Kegiatan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Konut, Rabu (17/8/2022) saat prosesi malam ramah tamah HUT ke-77 RI. Hadir dalam kegiatan, Kapolres Konut dan jajarannya, Pabung Kodim 1417/Kendari, Kejari Konawe, Kepala Pengadilan Agama, Kapos BIN Konut, unsur pimpinan TNI AD-AL, dan para pejabat pemerintah luar dan dalam daerah.

Dijelaskan Ruksamin, penghargaan ini dianugerahkan kepada PWI Konut, atas sederet jasa yang telah diberikan, demi pembangunan daerah, serta pelayanan kepada masyarakat.

Peran besar PWI Konut sangat besar dalam memberikan sumbangsih pemikiran, serta informasi yang memberikan nilai positif untuk daerah, terlebih dalam penanganan bencana seperti banjir, Covid-19 hingga masa pemulihan ekonomi masyarakat.

“Selamat, semoga ini menjadi motivasi untuk terus bangkit, bekerja dengan profesional, meningkat kualitas dan kemampuan sebagai seorang pers yang handal dan tangguh. Jaga marwah PWI sebagai organisasi pers ternama di Indonesia,” ucap Bupati Konut, Ruksamin diacara itu.

Sementara itu, Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu menyampaikan atas nama organisasi, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Baginya, semua yang diraih tak lepas dari peran, serta dukungan anggota PWI Konut yang terus menjaga kekompakan dan solidaritas.

“Bagi kami di PWI dalam menjalan tugas sebagai seorang pers, apalagi membawa organisasi, adalah bekerja dengan ikhlas sehingga memberikan manfaat untuk orang banyak serta Daerah. PWI Konut merupakan rumah bagi para wartawan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme,” ujarnya.

Sekertaris Umum PWI Konut, Aripin Lapotende menambahkan, PWI Konut merupakan organisasi pers yang selalu mengedepankan kebersamaan dalam bekerja. Penghargaan yang diperoleh kata dia, menjadi pil semangat untuk terus berbuat yang lebih baik lagi sebagai seorang jurnalis.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.