Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi, Ruksamin Dorong OPD Tingkatkan Produktivitas


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dengan Tema ”Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional”.

Rakornas ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, melalui media daring meeting zoom, di Istana Negara, Kamis (18/8/2022), diikuti oleh gubernur dan bupati dari seluruh Indonesia.

Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng. bersama Wakil Bupati H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si, Sekda dan para Kepala OPD, berkumpul di ruang rapat Sekda Konut untuk mengikuti Rakornas ini.

Kegiatan dibuka dengan laporan perkembangan terkini dan prospek inflasi oleh Gubernur Bank Indonesia, serta laporan upaya pengendalian inflasi oleh Ketua TPIP, Menko Perekonomian serta mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia.

Tujuan Rakornas ini untuk mendorong dan mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional, dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah, serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan kebijakan pengendalian Inflasi nasional.

Menindaklanjuti hasil Rakornas hari ini, Ruksamin mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD untuk bersinergi, bekerja keras dan berinovasi untuk mengendalikan inflasi daerah.

Bupati Konut dua periode ini pun menekankan kepada OPD untuk meningkatkan produktivitas daerah di segala sektor, baik pada sektor pertanian, peternakan, bahkan kelautan dan perikanan agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Sektor UMKM pula menjadi sorotan Ruksamin dalam penyampaian singkatnya. Ia mengarahkan agar semua UMKM di tiap Desa yang ada di Konut untuk didata dan dievaluasi perkembangan pembinaannya.

Mengakhiri penyampaiannya, Ruksamin memerintahkan kepada OPD turun langsung ke lapangan, demi mengetahui harga-harga bahan pokok apakah pada kondisi stabil atau mengalami lonjakan harga.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.