Bertepatan HUT Ke-77 RI, 344 Aparat di Konut Terima SK CPNS dan PPPK


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, selalu dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat, sebagai momen suka cita bercampur rasa haru, mengenang kembali sejarah bahagia bangsa dalam mencapai kemerdekaan.

HUT ke-77 RI juga disambut haru bahagia oleh segenap elemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, bersama DPRD, Forkopimda, dan masyarakat. Mereka berkumpul melaksanakan upacara penaikan bendera sang saka merah putih, di lapangan upacara Kantor Bupati Konut, Rabu (17/8/2022).

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, menjadi berkah tersendiri bagi para guru honorer di Konut yang selama ini menunggu kejelasan status, sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati Konut, Ruksamin dalam kesempatan ini, menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 344 aparatur, gabungan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta PKKK tenaga kesehatan dan guru.

“Di hari yang sangat berbahagia, negara hadir memberikan SK kepada mereka. Ini adalah wujud kepedulian negara dalam mengisi kemerdekaan dengan bentuk pengabdian,” ujarnya.

Dalam momen bersejarah ini, bupati Konut kembali mendorong masyarakat agar bersama-sama, bahu membahu dalam menyukseskan program swasembada pangan, dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan sebagai kebun.

“Ini sangat penting sebagai upaya dalam mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk di Konawe Utara,” ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.