HUT Ke-77 RI, Bupati Konut Sebut Momen Pulihkan Seluruh Sektor


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 yang bertempat di Aula Sidang DPRD Konut.

Terlihat hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa ini, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Wakil Bupati, H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si, Ketua DPRD, Ikbar, SH., jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, seluruh anggota DPRD, serta tokoh masyarakat.

Rapat paripurna ini digelar dalam rangka mendengarkan pidato kenegaran Presiden Republik Indonesia (RI) pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI serta penyampaian keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 dan Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023.

Dalam rapat ini, H. Ruksamin dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa dalam dua tahun ini, seluruh elemen telah sama-sama merasakan dan menjalani berbagai peristiwa, mulai dari tantangan dan ujian sejarah, kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi, akibat pandemi Covid-19.

”Kita juga secara bersama-sama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global yang sedang bergejolak ini,” ungkapnya.

Bupati Konut dua periode ini, juga mengajak para peserta rapat untuk menyimak penyampaian kebijakan pemerintah maupun isu-isu strategis nasional yang pada akhirnya menjadi acuan Pemda Konut untuk merumuskan kebijakan pembangunan daerah untuk satu tahun kedepan, agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Ruksamin juga menyatakan, pada tahun 2024 mendatang, Konut siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sultra, dengan meminta dukungan ketua seluruh anggota DPRD lainnya untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Ikbar, SH saat membuka rapat, mengajak seluruh elemen pemerintah dan legislator, untuk mewujudkan harapan pembangunan, demi kemajuan daerah Konut.

“Serta diharapkan adanya peran serta masyarakat dalam ruang-ruang pembangunan daerah demi mewujudkan kata sejahtera sebagaimana tercatat dalam kalimat visi Konasara, Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing,” tutup Ikbar.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.