Sesuai Rekomendasi Dishub Konut, PT BNN Perbaiki Jalan di Andowia


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sebelumya, masyarakat mengeluhkan aktivitas dari PT Bumi Nikel Nusantara (BNN), di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), lantaran ruas jalan mengalami kerusakan akibat aktivitas perusahaan.

Menanggapi ini, pihak perusahaan langsung bergerak cepat, dengan menurunkan beberapa unit alat berat, serta sarana lainnya, demi memperbaiki jalanan di Andowia, sebagai akses utama masyarakat sekitar perusahaan.

Direktur PT BNN, Ikbal, kepada media Rakyatpostonline, melalui aplikasi whatsapp, Minggu (7/8/2022), mengungkapkan bahwa pihaknya tak ingin terlalu lama membiarkan jalanan rusak, sehingga menggangu rutinitas masyarakat.

“Assalamualaikum, menyampaikan pekerjaan sedang berlangsung perbaikan jalan, artinya kami BNN berkomitmen bukan janji tapi bukti,” tulis Ikbal.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Konut, Mirwan Mansur, SH, kepada awak media mengatakan, PT BNN merupakan salah satu perusahaan yang tetap memegang teguh komitmen kepada pemerintah dan masyarakat, terkait rekomendasi pelintasan jalan yang telah diterbitkan.

Dijelaskan, pihak perusahaan bukannya menutup mata terhadap persoalan jalan di Andowia, namun karena hujan yang terus mengguyur beberapa hari terakhir, sehingga menghambat rencana perbaikan lintasan.

“Hanya terkendala hujan, sebab percuma mereka perbaiki dalam kondisi hujan tetap akan jadi lumpur, ini sesuai konfirmasi pak Ikbal sebagai pemegang IUP BNN,” terang Mirwan Mansur.

Kadishub juga melayangkan apresiasi terhadap langkah dan gerak cepat oleh PT BNN, terkait kewajiban mereka dalam melakukan perbaikan, karena menggunakan jalan Kabupaten Konut.

“Sebagai Kadishub, saya juga berterima kasih kepada semua teman-teman aktivis atas informasi yang diberikan dengan cara dialog, bukan dengan cara demo. Insyaallah semua bisa kita atasi dengan diskusi,” tutup Kadishub Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.