Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Wawolemo


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Evan (25), pemuda asal Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena menjadi tersangka kasus pengedaran narkotika jenis sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Konawe, AKP Andi Mussakir Musni, SH, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, Evan ditangkap aparat kepolisian, di Wawolemo, pada Rabu (3/8/2022), sekira pukul 02.00 Wita.

Diterangkan, awalnya aparat Satreskrim Polres Konawe mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu di Desa Wawolemo.

Polisi kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan dengan cara pengamatan dan pembuntutan di Desa Wawolemo, dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pemerintah desa, beserta RT dan RW.

Kemudian pada Rabu dini hari, penangkapan dan penggeledahan dilakukan kepada tersangka, disaksikan oleh Ketua RW dan RT. Ditemukan satu saset sabu yang diduduki oleh tersangka dan satu saset berada dalam saku kanan dengan berat bruto keseluruhan 0,70 gram.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti non narkotika yakni satu unit telepon seluler merek Oppo warna hijau, lengkap dengan kartu SIM.

Lalu dua sendok takar kecil terbuat dari pipet, satu korek api gas warna merah bersama sumbunya, satu set alat isap bong, satu saset kosong bekas pakai dalam saku kanan, 300 saset kosong berada dalam lemari konter, satu saset kosong besar bekas pakai di lemari konter, satu isolasi warna biru, satu alat timbang digital warna hitam, serta satu pembungkus kabel warna merah.

Petugas kemudian membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Konawe, guna proses penyidikan lebih lanjut. Rencana tindak lanjut yakni melakukan gelar perkara awal, lidik pengembangan, serta membawa barang bukti ke laboratorium forensik Makassar.

“Pelaku diduga berperan sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu. Ia disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 Ayat (1) huruf (a) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup AKP Andi Mussakir Musni, SH.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.