70 Personel Paskibra HUT ke-77 RI Tingkat Konut Bakal Jalani Pelatihan 18 Hari


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menyerahkan personel calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka HUT ke-77 RI Tahun 2022 kepada pihak pelatih, Selasa (2/8/2022).

Penyerahan Paskibra ini berlangsung di Aula lantai 1 Kantor Bupati Konut, diterima langsung oleh Kapolres selaku Koordinator Pelatih, bersama Wakapolres Konut, serta Danramil 1417-08/Andowia.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, bersama Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekda, para Kepala OPD, serta para pelatih Paskibra dari Polri dan TNI.

Peserta yang akan mengikuti pelatihan Paskibra ini sebanyak 70 orang, terdiri dari 36 orang laki-laki dan 34 perempuan, berasal dari hasil seleksi di setiap sekolah SMK/SMA di wilayah Kabupaten Konut.

Tugas utama Paskibra tersebut nantinya akan mengibarkan bendera dalam upacara peringatan HUT ke-77 proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Konut.

Ketua Panitia Pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Konut, dalam laporannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari seleksi peserta secara ketat, sampai kepada penyerahan Paskibra ke pelatih, sehingga semua berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Dia juga berharap supaya para siswa-siswi yang telah direkrut dimasing-masing SMK/SMA, dapat mengikuti pelatihan dengan baik, penuh semangat dan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik yakni mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 agustus 2022 yang akan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Konut.

Rencana kegiatan pelatihan untuk Paskibra ini akan dilaksanakan selama 18 hari, mulai tanggal 31 Juli sampai tanggal 17 Agustus 2022.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.