Polres Kendari Gelar Pelatihan Penanggulangan Kenakalan Remaja


Kendari, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, menggelar program pelatihan kepada personelnya, terkait penanggulangan kenakalan remaja serta, serta kejahatan seksual terhadap anak.

Kegiatan pelatihan ini bernama Pra Ops Bina Kusuma Anoa – 2022, dipimpin oleh Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful Mustofa, SIK, M.Si, berlangsung di aula Waspada Polresta Kendari, Selasa pagi (26/7/2022).

Wakapolresta dalam pelatihan, memberikan berbagai dua arahan yakni menjunjung tinggi prinsip tanggung jawab dalam melaksanakan tugas operasi sesuai dengan rencana. Kemudian kedua, melakukan upaya antisipasi terjadinya aksi-aksi kriminalitas, penganiayaan dan pemerkosaaan.

Giat dilanjutkan pemberian materi masing-masing dari Ipda Sutrisno terkait manajemen operasi, lalu Ipda Fadli Syawal, membawakan materi tentang peran Binmas selaku Satgas Preventif pada pelaksanaan Ops Bina Kusuma Anoa – 2022.

Kemudian ada materi dari Ipda Desi Luis yang menekankan pada pelaksanaan penegakkan hukum bagi pelaku kejahatan yang menjadi target operasi.

adapun arahan pejabat operasi, pertama dari Kabag ops Polresta Kendari bahwa target operasi adalah orang sebagai pelaku premanisme, kejahatan jalanan dan narkoba. Lalu dari Kasatbinmas, secara teknis menegaskan, laporan pelaksanaan operasi agar dikirim tepat waktu ke posko.


Laporan : Dedi Wardani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.