Murid SMAN 1 Ladongi Juara Lomba Publikasi Ilmiah Biologi


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com  – SMAN 1 Ladongi patut berbangga, tiga muridnya berhasil menorehkan prestasi cemerlang, dengan meraih juara pertama dalam Lomba Publikasi Ilmiah Biologi Season X se-Indonesia.

Tiga murid SMAN 1 Ladongi tersebut, masing-masing dua siswa bernama Aditya Premana Putra dan Muh Fiskar, serta satu siswi yakni Ummi Shofiatutun.

Lomba tersebut diselenggarakan selama enam hari pada 20-26 Juni 2022 oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Kegiatan ini sangat bergengsi, sebab pesertanya siswa-siswi SMA se-Indonesia.

Kepala SMAN 1 Ladongi, Made Rintes S.Pd., M.Pd, ketika diwawancarai awak media, mengaku tidak heran jika anak didiknya menjadi juara, sebab jauh sebelum mengikuti lomba, mereka telah mempersiapkan diri dengan matang.

Dijelaskan Made Rintes, ketiga muridnya selama ini tersebut terus belajar demi meraih juara lomba tersebut, bukan hanya giat di sekolah saja, namun juga secara mandiri dan kelompok di rumah.

“Sehingga kami tidak kaget ketika mereka juara. Kami sebagai guru pembimbing puas dan bangga atas pencapaian ini apalagi ajang ini sangat bergengsi. Anak-anak juga puas dengan pencapaian ini,” ucapnya.

Kepsek mengakui, sarana pendidikan yang ada di SMAN 1 Ladongi masih terbatas, kalah dengan sekolah di beberapa daerah lain. Ia pun salut dengan anak didiknya yang tetap semangat dan percaya diri dalam lomba.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim, khususnya Dinas Pendidikan dapat memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah mengukir prestasi tersebut.

“Minimal selembar sertifikat pengakuan agar supaya anak anak kita ini termotivasi untuk belajar lebih giat agar bisa mengikuti jejak anak didik kami menjadi duta sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Koltim,” tutup Kepsek SMAN 1 Ladongi.


Laporan : Yun Ricky

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *