HUT ke-24 PBB, DPW Sultra Harap Berjaya di Pemilu 2024


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Partai Bulan Bintang (PBB) genap berusia 24 tahun. Seluruh kader bersuka cita merayakannya, tak terkecuali pengurus di tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), tampak kompak saat menghadiri perayaan di pantai Taipa, Kecamatan Lembo, Minggu (17/7/2022).

Tak hanya itu, Sekretaris DPW PBB Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs Abdul Halik, didampingi pengurus DPW lainnya, ikut dalam perayaan ini, bahkan Ketua DPC Buton Selatan (Busel) juga larut bahagia bersama kader Bumi Oheo.

Abdul Halik kepada seluruh kader di Konut untuk selalu menjalin silaturahim sesama kader partai, melebarkan sayap, hingga menjaga kekompakan dalam menghadapi pertarungan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengharapakan pada ulang tahun yang ke-24 ini, PBB Konut menjadi harapan besar untuk membantu mengisi parlemen di tingkat DPR-RI kedepan.

“Meski pada pemilu serentak tahun 2019 PBB tak mengisi kursi pada tingkat DPR-RI, namun di usia yang 24 tahun tersebut, DPW Provinsi Sulawesi Tenggara kita optimis untuk kembali menjadi peserta pemilu di pusat, pada Pemilu serentak di tahun 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut Abdul Halik mengatakan, PBB DPW Sultra, juga siap mengisi kursi parlemen di DPRD Sultra dengan target 6 kursi, kemudian di pastikan di 17 kabupaten/kota juga ditekankan untuk berjuang menduduki posisi legislator.

“Waktu sudah tidak banyak lagi jelang Pemilu. Saya harap momentum HUT yang ke 24 tahun  kali ini bisa menjadikan kita berbenah dan melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh untuk menyongsongnya,” tambahnya.

Hingga saat ini, sambung dia, berbagai strategi tengah dipersiapkan oleh Bapilu PBB Sultra, dengan harapan bisa mempersiapkan satu calon dalam setiap Dapil untuk mengisi kursi parlemen di DPR-RI.

“Selanjutnya kita berharap PBB sendiri harus lolos verifikasi, kemudian lolos Pemilu 2024 nanti dan bisa memenangkan pertandingan, dan tentunya ada perwakilan kita di parlemen tingkat DPR-RI,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPC Konawe Utara Herman Sewani mengungkapkan di momentum ulang tahun PBB yang ke-24 tahun ini, di harapkan bisa menjadi motivasi utama bagi semua kader PBB untuk memenangkan pertandingan pemilu pada 2024 mendatang, dengan tujuan untuk mendapatkan kembali kursi.

“Intinya di partai politik tidak ada keinginan lagi melainkan mendapatkan kursi di DPR,” jelasnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!