Hidupkan Koperasi di Masa Pandemi, Ruksamin Diganjar Penghargaan Nasional

Ketgam: Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin didampingi dengan Ketua DEKOPIN, Sri Untari


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Kepemimpinan Bupati Konawe Utara (Konut), H Ruksamin kembali mendapat pengakuan di tingkat nasional. Kali ini penghargaan datang dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Dekopin memberikan penghargaan kepada H Ruksamin sebagai ‘Penggerak Koperasi Terbaik’. Apresiasi ini berkat prestasinya dalam pembinaan dan mengembangkan koperasi selama masa sulit di tengah pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Dekopin, Sri Untari kepada Ruksamin, dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel Kota Denpasar, Bali, Kamis (14/7/2022).

Dengan diberikanya penghargaan tersebut, Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Koperasi Indonesia. Ia menyebut ini sebagai motivasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konut untuk terus berupaya dalam memajukan Koperasi dan UMKM, sebagai pembangkit ekonomi masyarakat di semua sektor.

Diungkapkan, dibawah kepemimpinan Ruksamin, Koperasi saat ini di Bumi Oheo, berjumlah 314, sementara UMKM sebanyak 3.512 yang tersebar di 13 kecamatan. Padahal sebelumya di tahun 2014, koperasi hanya berjumlah 67 unit usaha saja.

“Atas dukungan dari pemerintah, dari tahun ke tahun terus ada peningkatan usaha dari sektor koperasi dan UMKM,” ucapnya.

Ruksamin berharap, dengan adanya peningkatan yang signifikan, harapannya Koperasi dan UMKM di Konut bisa menjadi penyokong dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat, sesuai fungsinya sebagai soko guru perekonomian.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Masi turut mendapat penghargaan yang sama dari Dekopin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *