Polres Konawe Berkurban 14 Ekor Sapi


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Menyambut hari raya Iduladha 1443 Hijriah, umat muslim di seluruh dunia, dengan kemampuan finansial cukup bakal berlomba-lomba melakukan ibadah kurban.

Ibadah kurban dilakukan dengan cara melakukan penyembelihan kepada hewan seperti sapi atau kambing, kemudian dibagikan kepada masyarakat. Hal ini tentu merujuk pada ajaran yang telah ditetapkan dalam agama Islam.

Sadar dengan keutamaan ibadah ini, jajaran Kepolisian Resor (Polres) juga tak mau ketinggalan dalam melakukan kurban, demi mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Sebanyak 14 ekor sapi berjejer di lapangan Satpas Polres Konawe, pada hari Minggu (10/7/2022), sejak pukul 08.00 Wita. Hewan ini kemudian disembelih sesuai dengan syariat Islam.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., didampingi Wakapolres Konawe, Kompol Alwi, S.Ag, diikuti PJU Polres Konawe, Personil Polres konawe, perwakilan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta masyarakat.

Dari 14 ekor sapi yang disembelih panitia kurban, 11 dibagikan kepada masyarakat luas, 2 diserahkan ke yayasan Pesantren Ibadurrahman, Kelurahan Tuoy, sementara satu sisanya diberikan kepada awak media.

Kasat Intelkam Polres Konawe, kepada awak media mengatakan, selama rangkaian kegiatan, mulai dari penyembelihan hewan kurban hingga pembagian, berlangsung aman dan kondusif.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!