Raih Penghargaan dari Presiden RI, Ruksamin: Saya Persembahkan Bagi Masyarakat Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin kembali mendulang prestasi cemerlang di level nasional. Kali ini diberikan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Presiden Jokowi dalam kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun, bertempat di lapangan Merdeka Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022).

Dalam keputusan Presiden RI Nomor 42 tentang Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya menyebutkan, Bupati Ruksamin dinilai berperan aktif dalam menyukseskan program bangga kencana.

Orang nomor satu di Bumi Oheo ini, juga dinilai berhasil dalam membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas, dengan Integrasi kependudukan kebijakan population mainstreaming dari tahap perumusan, implementasi, evaluasi hingga monitoring centered mendasarkan people development.

“Dengan adanya penghargaan ini, semoga menjadi pelecut semangat bagi kepala daerah untuk lebih berperan aktif dan masif mensukseskan program bangga kencana,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu, Ruksamin menyampaikan, penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya ini, merupakan buah sinergi semua stakeholder, dalam menciptakan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat.

“Penghargaan ini saya persembahkan bagi masyarakat Konawe Utara, serta seluruh perangkat pemerintah daerah dan khususnya BKKBN yang telah bekerja keras bergotong royong dalam mewujudkan keluarga tumbuh seimbang dan hidup berkualitas,” kata Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *