Menjabat Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi Ziarah ke Makam Pahlawan Asao


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Mengenang berdirinya NKRI, tentu mengingatkan sejarah terkait pahlawan dalam berjuang membawa kemerdekaan yang saat ini dirasakan masyarakat.

Kemerdekaan yang diraih ini, bukan didapatkan secara mudah, tapi melalui perjuangan dari orang orang tua atau pahlawan sebelumnya. Maka dari itu, ziarah ke makam memiliki makna lebih dalam yakni menghayati dan mengingat jasa mereka.

Hal ini pun disadari oleh pihak kepolisian. Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, melalukan ziarah ke taman makan pahlawan (TMP) Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Kamis (30/6/2022).

Selain Kapolres, hadir pula Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Konawe, AKP Cursil Risald Gattu dan Komandan Upacara Kaurbin Ops Samapta Polres Konawe, Ipda Andi Mappangara.

Upacara juga diikuti satu barisan Perwira Polres Konawe, satu barisan gabungan Staf dan Polsek Jajaran Polres Konawe, satu barisan pasukan bersenjata, serta satu arisan Ibu Bhayangkari Cabang Konawe.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga, sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang terus menjaga keutuhan NKRI di masa lalu.

Seluruh rangkaian kegiatan ini berakhir pukul 09.45 Wita dengan kondusif. Seluruh jajaran Polres Konawe kembali menjalankan kegiatannya masing-masing.


Laporan : Ayu

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.