https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Asesmen JPTP Wujudkan Aparatur Berkualitas, Sesuai Visi-Misi Konasara

Opini
Oleh: Asrun Sani, salah satu peserta asesmen Pemkab Konut 2022.


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Hari ini Selasa tanggal 21 Juni 2022, saya menyetorkan berkas ke panitia seleksi (Pansel) di Kantor BKPSDM Konawe Utara (Konut), sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut).

Penyerahan berkas saya ini sebagai syarat untuk mengikuti seleksi terbuka, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II-B Pemkab Konut Tahun 2022, berdasarkan pengumuman Pansel Terbuka JPTP tanggal 14 Juni 2022.

Oleh karena itu pelaksanaan seleksi terbuka JPTP tahun 2022, merupakan seleksi kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Pemkab Konut. Harapan saya sebagai salah satu peserta yang mengikuti seleksi terbuka, benar-benar dilaksanakan sesuai tahapan dan proses, sesuai jadwal yang dibuat oleh panitia.

Dalam Pelaksanaan seleksi yang kedua kalinya, merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) Republik Indonesia nomor 15 tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah.

Terkhusus daerah Kabupaten Konawe Utara, ini merupakan roh model pemerintahan yang baik (Good Government) dan pemerintahan yang bersih (Clean Government) sebagaimana Visi Konasara “Konawe Utara Sejahtera dan berdaya saing”.

Ini suata langkah kongkret dan aktual untuk meningkatkan daya saing sumber daya aparatur pemerintah, karena salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan prima kepada daerah Kabupaten Konut secara khusus dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pelaksanaan seleksi terbuka yang telah diamanatkan undang-undang merupakan wujud atau implementasi  Visi-Misi Konasara yaitu menjamin ketersedian sumber daya manusia aparatur pemerintah yang handal, berintegritas dan bermutu, mampu menjabarkan dokumen RPJMD Bupati dan Wakil Bupati terpilih sebagai landasan program pemerintah daerah dalam setiap 5 tahun

Sebagai insan pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam mendorong/mendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kuat tangguh dan mampu berafiliasi, beradaptasi dengan perubahan zaman dengan berlandaskan nilai-nilai universal, sehingga dengan melalui seleksi terbuka ini, ASN yang mengisi Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II-B) di lingkup Pemkab Konut sudah teruji dan terpercaya, berdasarkan hasil nilai Assessment serta rekam jejak yang diperoleh selama mengikuti tahapan, dengan demikian semua yang mereka dipersiapkan dapat dipertangungjawabkan dihadapan publik.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *