https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

16 Jabatan Eselon Dua Pemkab Konut Dilelang


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Assesment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Sebanyak 16 Jabatan eselon II-B dilelang.

Sekda Konut, Muhammad Kasim Pagala, dalam hal ini selaku Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), kepada awak media beberapa hari lalu mengatakan, pihaknya tengah melakukan evaluasi dan verifikasi berkas pendaftaran, dari seluruh peserta assesment

Menurut Kasim, antusias para peserta assesment sangat tinggi, mulai dari para pelaksana tugas (Plt) kursi kepala OPD, sekretaris dinas (Sekdis), maupun kepala bidang (Kabid), begitu semangat mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah yang sudah memenuhi syarat, minimal golongan 4/a dan 16 syarat lainnya secara keseluruhan, semua semangat. Saya habis apel, sudah tidak ada waktu lagi, hanya menandatangani dokumen terkait assesment,” ucapnya.

Dijelaskan, proses assesment  Pemkab Konut dilaksanakan dengan menjunjung tinggi asas transparansi. Olehnya itu, dilibatkan beberapa tim ahli dari berbagai profesi, bergabung dalam tim Pansel.

“Tim Pansel terdiri dari Sekda, Asisten 1, kemudian akademisi dua orang, lalu tokoh masyarakat satu orang, semuanya lima orang,” bebernya.

Selanjutnya kata Sekda, jika verifikasi berkas sudah rampung, kemudian dilimpahkan ke BKN Makassar, lalu dilakukan uji kompetensi yakni pembuatan makalah terkait dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Konut, sesuai dengan RPJMD.

Kasim Pagala berharap, segala proses tahapan yang ada, dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta assesment , demi terciptanya calon pemimpin instansi yang berkualitas dan profesional untuk kemajuan daerah yang sejahtera dan berdaya saing.

“Pesan dari pak bupati dan wakil, kami benar-benar membutuhkan yang berkualitas yang mampu memahami semua arah kebijakan daerah melalui RPJMD yang ada atau sesuai visi misi bupati dan wakil bupati,” tutup Kasim Pagala.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *