Ruksamin Satu-satunya Bupati Definitif yang Hadir dalam Jambore Daerah Sultra di Muna


Muna, Rakyatpostonline.Com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, Harmin Ramba, membuka Jambore Daerah (Jamda) Sultra yang dipusatkan di hutan lindung Warangga, minggu (19/6/2022).

Pembukaan Jamda ini juga dihadiri Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sultra Irawan Laliasa, Ketua DPRD Konut, Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra dan OPD Lingkup Pemda Muna.

Pembukaan Jambore ini diawali dengan devile masing-masing Kwarcab Kabupaten/Kota se Sultra.

Untuk wilayah pimpinan daerah kabupaten/kota, hanya Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin satu-satunya kepala daerah definitif yang hadir dalam pembukaan Jambore Daerah Sultra yang diikuti kurang lebih 2000 peserta ini.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Konut, La Ode Amanuddin. Ia mengatakan, Ruksamin mengawal secara langsung untuk mengikuti Jambore Daerah yang dimulai hari ini, hingga selama seminggu di perkemahan Warangga.

Amanuddin mengatakan, kehadiran Bupati Konut merupakan sebuah apresiasi terbesar yang kepada peserta Jambore. Meski hanya iabbupati definitf yang hadir sore ini, namun tetap memperlihatkan sikap kebersamaan kepada masyarakat se-Sultra khususnya di bumi perkemahan ini.

*Ruksamin selalu bersama-sama dengan peserta Jambore Daerah asal Konut yang datang di Muna. Hal ini merupakan wujud sikap peduli dan perhatian yang selalu diperlihatkan bupati,” ujarnya.

Diketahui, sejumlah kepala daerah yang hadir yakni Wakil Bupati Konkep, Pj Bupati Koltim, Pj Bupati Muna Barat, Pj Bupati Buton Tengah, Bupati Kolaka Utara diwakili Sekda (Ketua Kwarcab Kolaka Utara), Ketua Kwarcab Konawe, Pj Bupati Buton Selatan diwakili Ketua Kwarcab Buton Selatan, Bupati Bombana diwakili Asisten 1, Bupati Kolaka diwakili Sekretaris Kwarcab.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *