https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Hj.Nur Ponira Ruksamin Didapuk jadi Ketua Bunda PAUD Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sumber daya manusia harus dibangun dan dibina sejak usia dini. Hal ini tentu disadari betul oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara Konut).

Berangkat dari kesadaran itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Konut, dikukuhkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abas, S.E., M.Si, di aula Hotel Oheo, Senin (20/6/2022).

Hadir dalam pengukuhan, Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Abu Haera, M.Si, Direktur PAUD Kemendikbudristek Sultra, H. Muh. Astari, serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Konut.

Pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan Ikrar Bunda PAUD dan penandatanganan berita acara pengukuhan yang dipimpin oleh Bunda PAUD Provinsi Sultra.

Hj. Nur Endang Abas dalam sambutannya, mengharapkan pengurus Bunda PAUD dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan.

“Serta mendorong penyelenggaraan yang berkualitas dengan layanan holistik integratif,”terangnya.

Setelah dikukuhkan, Bunda PAUD Konut, Hj. Nur Ponira Ruksamin, S.Sos.,M.M, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk membangun, membina dan memajukan layanan PAUD berkualitas.

“Saya berterimakasih atas amanah yang diberikan sebagai Ketua Bunda PAUD Kabupaten Konut,” katanya.

Nur Ponira berharap, dengan momentum pengukuhan ini benar-benar di maknai dengan baik, guna terlaksananya amanah yang di emban dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas, sehingga melahirkan generasi cerdas Indonesia dimasa yang akan datang.

“Jabatan mulia ini merupakan jabatan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang, sehingga harus menjadi lokomotif mendorong segenap stakeholder yang terkait serta elemen masyarakat turut andil dalam berkontribusi mengawal calon-calon pemimpin bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Ruksamin dalam sambutannya, melayangkan apresiasi, lantaran PAUD di Bumi Oheo hingga tahun 2022, berkembang dengan baik.

Sementara itu, Ruksamin dalam sambutannya memaparkan, jumlah PAUD di Konut saat dirinya baru menjabat hanya 13 saja. Tapi dengan kinerja sungguh-sungguh, di akhir masa jabatannya periode pertama, sudah mencapai 123 unit.

Hal ini berbanding lurus dengan peningkatan jumlah guru PAUD, semula berjumlah 38, kini jadi 84. Lalu pada peningkatan jumlah siswa menjadi 3.270. Tentu semuanya ditopang oleh anggaran yang disiapkan oleh pemerintah sejumlah Rp2.155.000.000.

“Saya berharap kepada dinas terkait serta para stakeholder agar terus bersinergi dan berkoordinasi, dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas,” tutup Mantan Ketua DPRD Konut itu.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *