Dinkes Konut Upayakan Akreditasi Seluruh Puskesmas

Ketgam:Kepala Dinas kesehatan Konawe Utara,Nurjana Efendi.Senin sore (20/06/2022).(*Din/Rp)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus bekerja agar seluruh Puskesmas mendapatkan akreditasi.

Kadinkes Kesehatan Konut, Nurjannah kepada awak media, Senin (20/6/2022), menjelaskan bahwa tahun ini sudah 22 Puskesmas yang terakreditasi di Bumi Oheo.

“Saat ini kami fokuskan untuk Puskesmas Tapunggaya dan Matandahi, kemudian kami ada agenda penambahan 3 Puskesmas baru, apalagi tahun ini ada re-akreditasi, maka kami terus bekerja,” terangnya.

Diungkapkan Nurjannah, pelayanan kesehatan kepada masyarakat begitu maksimal. Selain pemenuhan kualitas tenaga kesehatan, peningkatan infrastruktur juga terus digenjot, sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Dari semua Puskesmas, 19 diantaranya sudah memiliki fasilitas rawat jalan, kemudian 3 sudah rawat inap,” ucapnya.

Kadinkes berpesan kepada seluruh pihak Puskesmas agar dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, selalu mengedepankan standar yang telah ditetapkan oleh Kemenkes RI.

“Adapun terkait sarana dan prasarana, kami dari pihak Pemkab Konut bakal berupaya agar Puskesmas-Puskesmas di Konut sejajar dengan daerah lain yang lebih maju,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.