Aparat Desa se-Kabupaten Konut Terima Bimtek Pengelolaan Pajak


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Aparat desa se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), menerima materi bimbingan teknis (Bimtek) terkait pengelolaan pajak.

Kegiatan diinisiasi oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Utara (Konut). Pemberian materi berlangsung di Kendari Kamis (16/6/2022).

Sekretaris DPMD Konut, Amir Mahmud Moita mengatakan, Bimtek ini dilakukan guna untuk mengetahui bagaimana cara menghitung pajak bagi para Kades dan bendahara desa.

Ini menyangkut dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), maupun Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikelola, sehingga tidak keliru ataupun salah dalam penghitungan sistem pajak.

“Karna Masih banyak mungkin yang perlu dibenahi atau disampaikan terkait dengan pengelolaan keuangan itu, khususnya untuk pembayaran pajak, atau perhitungan pajaknya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan kegiatan bimtek yang akan dilaksanakan tiga hari kedepan agar ilmu pengetahuan yang di berikan oleh pemateri dapat diserap dengan baik.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh Kades untuk mengikutsertakan bendaharanya terkait dengan Bimtek perpajakan, sehingga dapat diimplementasikan guna untuk meningkatkan kualitas kinerja,” pungkasnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *