Menang Besar, Asmudin Moita Terpilih Jadi Ketua Apdesi Konut

Ketgam: ketua DPC APDESI Konawe Utara (Konut) terpilih Asmudin Moita S.Ag ketika penyerahan Pataka oleh Sekertaris umum APDESI DPD Sulawesi tenggara (Sultra) Jupran S.Si


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Utara (Konut), digelar di Aula DPMD Konut, Rabu (8/6/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kadis DPMD Konut, Hj Alisa bersama Sekdisnya. Tak hanya itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Apdesi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jupran juga mengikuti rangkaian pemilihan.

Pemilihan Ketua Apdesi Konut ini, digelar dalam forum Musyawarah Cabang (Muscab), dinakhodai oleh Indra Talib selaku pimpinan sidang.

Dijelaskan Indra, selain pemilihan Ketua Apdes Konut, Muscab ini juga digelar untuk merumuskan program kerja, demi menjalankan roda organisasi periode 2022-2027.

Calon Ketua Apdesi Konut periode 2022-2027, terdiri dari dua orang. Pertama nomor urut 1, Asmudin Moita, sementara nomor urut 2, Kasran.

Ketgam : Asmudin Moita S.Ag (kanan), Sekdis PMD Amir Mahmud Moita(tengah), Kasran (kiri)

Hasilnya, dari 14 orang wajib pilih, terdiri dari 13 Dewan Pimpinan Kecamatan Apdesi dan suara tambahan dari Sekretaris DPD Apdesi Sultra, Asmudin Moita keluar sebagai pemenang dengan 12 suara, sementara Kasran hanya dua suara saja.

Kadis DPMD Konut, Hj Alisa dalam sambutannya, mengucapakan apresiasi tinggi atas terlaksananya Muscab yang pertama kalinya di Konut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPD Apdesi Sultra yang telah membimbing kepada kader di Konut, sehingga musyawarah ini terlaksana dengan baik.

Hj Alisa menyampaikan, visi misi Pemda Konut ini, tidak akan bernilai tanpa partisipasi dari kawan-kawan kepala desa, selaku BPJ Apdesi yang secara langsung sebagai ujung tombak penyelengara pemerintahan desa.

“Saya yakin dan percaya, saudara kepala desa yang diberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini, dapat melaksanakan tugas membantu pemerintah daerah dari berbagai bidang,” ucapnya.

Diungkapkan, tahun ini ada agenda besar yakni pesta demokrasi pemilihan kepala desa se-Kabupaten Konut, tentunya perlu disikapi degan sebaik baiknya, sehingga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin desa yang berkualitas dan bersergenitas, dalam pembangunan selanjutnya.

Sementara itu, ketua terpilih, Asmudin Moita mengungkapkan, amanah yang diberikan kepadanya, bakal dipertanggungjawabkan dengan baik.

Ia meminta kepada seluruh anggota Apdesi Konut untuk tidak meninggalkannya bekerja sendirian. Olehnya itu, ia di hadapan hadirin, mengangkat seluruh ketua Apdesi tingkat kecamatan, menjadi pengurus inti Apdesi Konut.

“Saya sangat mengharapkan seluruh rekan-rekan mau membantu. Kita bahu-membahu mewujudkan Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing,” tutup Asmudin Moita.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *