Hendak Mengelas Tangki Mobil yang Bocor, Pria di Konut Meninggal Dunia

Ketgam:kondisi korban isrul firdaus dan dua unit kendaraan mobil hangus terbakar saat tengah melas tangki mobil


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kecelakaan kerja terjadi di Desa Pariama, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada hari Minggu (5/6/2022), sekira pukul 16.00 Wita.

Kecelakaan ini terjadi saat pengelasan tangki mobil bocor. Dua orang korban masing-masing bernama Muhamad Taufik selaku sopir truk, kini dalam perawatan, sementara korban lainnya, Isrul Firdaus sebagai tukang las harus meregang nyawa.

Kapolsek Wiwirano, IPDA Enos Kadang, SH, kepada awak media menjelaskan kronologi kecelakaan, awalnya mobil truk yang dikemudikan oleh korban Muhammad Taufik mengalami kebocoran tangki.

Selanjutnya, Taufik singgah di bengkel las milik korban Isrul di Desa Pariama untuk memperbaiki tangki mobilnya dengan metode pengelasan.

Nahasnya, tanpa diduga saat menyalakan las, mobil truk yang berisikan bahan bakar minyak jenis solar itu, tiba-tiba menimbulkan api.

Seketika itu, api yang timbul menyebabkan ledakan, sehingga sopir truk terlempar dengan kondisi bada terbakar. Sementara itu, tukang las meninggal dunia dengan kondisi badan hangus akibat dilalap api.

Sopir truk saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Sementara korban Isrul Firdaus rencananya akan dipulangkan di kampung halamannya, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga, istri korban yang rencananya akan dipulangkan di kampung halamannya untuk dimakamkan,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!