Pemkab Konut Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Ketgam: Bupati Konut,Ruksamin di dampingi ketua DPRD Konut IKBAR saat menerima opini WTP berturut yang ke lima kalinya oleh kepala BPK RI perwakilan Sultra (tengah) foto istimewa


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin, di Kantor Perwakilan BPK RI, Jalan Sao-sao, Kota Kendari, Selasa (31/5/2022).

Hadir mendampingi Ruksamin, Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abu Haera, Ketua DPRD, Ikbar, beserta seluruh jajaran Pemkab Konut, diantaranya Staf Ahli I, Kepala Inspektorat, dan Sekretaris DPRD.

Opini WTP ini, diraih Pemkab Konut lima kali secara berturut-turut atas penilaian kriteria penerapan standar akuntansi pemerintahan, pengungkapan yang cukup, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Marthen Minggu, kepada awak media usai penerimaan penghargaan, mengungkapkan bahwa prestasi ini diterima, berkat kerja keras, bahu-membahu antara seluruh pihak si Pemkab Konut.

Menurutnya, sistem pelaporan dan administrasi keuangan yang rapi, sesuai dengan prinsip akuntansi secara konsisten, menjadi salah satu kunci Pemkab Konut sukses meraih WTP.

“Ini semua sesuai dengan arahan dari bapak Bupati Konut Ruksamin. Semoga ini bisa kita pertahankan untuk kedepannya lagi,” ucap Marthen Minggu.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *