https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg
Sultra  

TIM SAR Gabungan Berhasil Temukan Jazad Korban Tenggelam di Sungai Malili


Kendari, Rakyatpostonline.com – Seorang anak perempuan bernama Fatin (7) yang hilang selama dua hari, telah ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya korban (Fatin) hendak berenang sungai Malili bersama temannya di Desa Wewangiru Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Arif Sofingi mengatakan, korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia dalam kondisi terapung.

“Jasad korban ditemukan sekitar 4,5 km dari lokasi kejadian kecelakaan arah barat daya,” ucapnya Kepala Basarnas Kendari Arif Sofingi dalam keterangan resminya, Jumat (27/05/2022).

Selanjutnya, korban dievakuasi untuk di bawah kerumah duka dan diserah terimakan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap 1 (satu) orang yang tenggelam di sungai Malili Desa Wewangiru dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian korban akan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban Rescuer Unit Siaga SAR Luwu Timur, BPBD Luwu Timur, Koramil Luwu Timur, Damkar Malili, Mori Diving Club, VEST, Batar Guru Rescue, masyarakat setempat dan keluarga korban. (**)


Laporan : Asep Wijaya
Editor : Adelia Oktaviani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *