Dinas PUPR Konut Segera Perbaiki Jalan Mandiodo hingga Tapunggaya

Ketgam: Kabid Bina marga Dinas PUPR Konut, Ir.Alfian S,ST,


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Jalan di Desa Mandiodi, Puusuli hingga Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), masih mengalami kerusakan yang berakibat pada terganggunya aktivitas masyarakat.

Hal ini disadari betul oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, sehingga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Kepala Bidang Bina Marga, Alpian mengatakan, kondisi jalan pembangunan yang rusak itu, bakal diperbaiki tahun 2022 ini.

Ditaksir, dana perbaikan jalan kurang lebih Rp9 miliar, sedangkan untuk empat titik perbaikan jembatan di wilayah yang sama sebesar kurang lebih Rp7 miliar, sehingga totalnya sekira Rp16 miliar.

“Saat ini masih proses administrasi dan selanjutnya tunggu pencairan dananya tahun ini. Kami harap masyarakat bersabar, karena pembangunan tentu melalui tahapan-tahapan,” katanya Rabu, (18/5/2022).

Dijelaskannya, status jalan tersebut masuk dalam area Kabupaten Konut, sehingga Pemkab Konut bakal melakukan perbaikan melalui APBD.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Molawe ini, memang harus diprioritaskan, karena masyarakat di wilayah tersebut sudah sangat kesulitan melewati jalur yang rusak parah. Selanjutnya menyusul ke kecamatan lain.

“Pemerintah terus berupaya untuk menangani jalan-jalan yang memprihatikan, sesuai dengan arahan bupati, sebagaimana untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Konawe Utara,” tutup Alpian.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *