Kain Tenun Konasara Hadir di Pameran Parawisata Bau-bau


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Sultra (HUT) ke-58, Pameran Pembangunan Parawisata dan Ekonomi Kreatif dibuka di Alun-alun Kota Mara Bau Bau, Minggu (22/5/2022).

Pelaksanaan pameran tersebut, secara paralel juga dilaksanakan Napak Tilas atau menyusuri jejak yang pernah dilalui Oputa Yi Koo dalam melawan penjajah di masa lampau.

Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin didampingi Ketua DPRD Konut, Ikbar, serta Sekda, H. M. Kasim Pagala, turut hadir dalam pameran.

Pembukaan pameran ini tandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur, H. Ali Mazi, dengan mengusung tema “Sadar Sejarah Menuju Generasi Emas Sulawesi Tenggara”.

Gubernur Sultra H. Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, pameran pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif ini, bakal berlangsung hingga 28 Mei mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan beragam potensi daerah, parawisata dan hasil-hasil ekonomi kreatif, sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyumbangkan potensi-potensi seni dan budaya di Sultra.

Setelah membuka pameran, Gubernur Sultra didampingi Bupati Konut, Wali Kota dan Bupati se-Sultra mengunjungi sejumlah stan pameran, utamanya milik para pemerintah masing-masing daerah.

Stan pameran milik Kabupaten Konut sendiri, menampilkan kain tenun Konasara, serta sejumlah produk kerajinan tangan dari masyarakat lokal Bumi Oheo.

Diketahui, kegiatan ini juga diikuti Direktur Event Daerah Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, serta Forkopimda Provinsi Sultra.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *