Pelaku Busur Ditangkap, DPD LIN Sultra Apresiasi Kinerja Kapolresta Kendari

Ketgam : Ketua DPD Lin Sultra,Adyansyah


Kendari, Rakyatpostonline.Com – Akhir-akhir ini marak terjadinya berbagai pembusuran di Kota Kendari. Aksi tersebut menyasar korban secara acak, dari tua, muda, pria, maupun wanita.

Setelah dilakukan serangkaian penelusuran oleh pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, terungkap bahwa aksi ini dilakukan oleh sekelompok remaja yang masih dibawah umur.

Keberhasilan pihak kepolisian menuai pujian masyarakat, termasuk oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Negara (LIN) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD LIN Sultra, Adyansyah kepada awak media, Kamis (19/5/2022), melayangkan apresiasi kepada Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahman, S.H., S.I.K, atas tertangkapnya enam pelaku pembusuran liar di Kendari.

“Sangat salut dengan kerja keras dan kerja nyata Kapolres Kendari. Artinya kasus seperti ini mungkin orang lain sulit untuk selesaikan, namun dengan kerja nyata Kapolres dan para tim semua terselesaikan,” kata Adyansyah.

Menurutnya, selama beberapa malam terakhir, masyarakat Kendari ikut terbawa ketakutan untuk keluar rumah, tapi syukur para pelaku tersebut sudah ditangani langsung oleh Kapolresta Kendari.

Dengan tertangkapnya keenam pelaku, Adyansyah mewakili masyarakat Kota Kendari, berharap tidak ada lagi kasus selanjutnya, termasuk tindak pidana serupa seperti begal dan lain sebagainya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, kiranya tidak terhasut apabila ada oknum yang memprovokasi, sehingga memperkeruh suasana Kendari yang saat ini aman dan tentram.

“Berilah pihak kepolisian bekerja dan tuntaskan hal tersebut, kita sebagai masyarakat cukup melaporkan pada pihak berwajib, tanpa harus main hakim sendiri ataupun ikut terprovokasi,” katanya.


Laporan : Ayu
Editor: wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *