https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Wapres RI Resmikan Pembangunan Smelter, DPC PBB Konut Optimis Ekonomi Maju

­

Ketagam : Ketua DPC PBB Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sinergitas antara pihak investor dengan pemerintah, dalam meningkatkan kemajuan negara mulai dari pusat hingga daerah terus digenjot.

Kali ini sinergitas itu terlihat, saat kedatangan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C) K.H Maruf Amin, di Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk meresmikan sekaligus melakukan peletakkan batu pertama pembangunan smelter di Desa Ranombupulu, Kecamatan Motui.

Smelter ini diketahui milik perusahaan swasta bernama PT Nusantara Industri Sejati (NIS), dimana orang nomor dua di Indonesia ini, dijadwalkan berada di Konut selama dua hari yakni 19-20 Mei 2022.

Kedatangan Wapres RI di Bumi Oheo ini, mendapat sambutan baik berbagai pihak, termasuk oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Konut.

Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani kepada awak media, mewakili seluruh kader partai di Bumi Oheo, mengucapkan selamat datang kepada Wapres RI.

Herman yang juga Ketua Komisi III DPRD Konut ini mengungkapkan, kehadiran Wapres merupakan angin segar bagi masyarakat, karena menjadi representatif dukungan negara terhadap pembangunan smelter.

“Ini merupakan sebuah kesyukuran buat warga konut, selain dalam rangka kunjungan kerja pada peletakan batu pertama, juga secara langsung akan melihat kondisi alam Konut,” katanya.

Herman optimis, kedatangan Wapres hingga nanti berdiri dan beroperasinya smelter, dapat memajukan ekonomi daerah, karena ini bakal menyerap tenaga kerja yang sangat banyak.

Selain itu, dengan masuknya investasi ini, secara langsung membawa keuntungan bagi pelaku UMKM, karena kompleks perusahaan nanti bakal ramai oleh para pekerja dan masyarakat.

“Ini bakal menekan jumlah pengangguran, sehingga akan meningkatkan taraf ekonomi lebih maju, sejahtera dan berdaya saing,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *