Halalbihalal di Desa Kosebo, Camat Angata: Mari Perkuat Ukhuwah Islamiah

Foto bersama pelaksanaan Halal Bihalal di Desa Kosebo kecamatan Anggata. Sabtu, (7/05/2022).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Halalbihalal merupakan salah satu kegiatan umat muslim di hari raya Idulfitri, sebagai ajang silaturahmi agar terbebas dari dosa dan kesalahan antara sesama manusia.

Kegiatan ini dilakukan pula di Desa Kosebo, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dengan mengusung tema “Membangun generasi Qurani serta semangat gotong royong dalam membangun desa tercinta”.

Camat Angata, Hasran Parenda dalam sambutannya menjelaskan, acara halalbihalal yang digelar ini, tak hanya bersilaturahmi, namun juga saling bermaafan.

Menurutnya, sebagai umat Islam sudah selayaknya mengedepankan jiwa lapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah yang sebagaimana dalam kehidupan sehari-hari, sering khilaf, salah, dan melakukan dosa.

“Perkokoh ukhuwah islamiah kepada sesama umat muslim lewat halalbihalal ini, terangnya Sabtu (7/5/2022).

Senada dengan itu, Kepala Desa Kosebo, Arid Sam mengatakan, melalui halalbihalal ini, persaudaraan akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menyukseskan kegiatan ini. Kemudian kepada seluruh partisipan yang telah membantu, semoga menjadi pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata dia, adalah momentum dalam melakukan gerakan masif seluruh elemen masyarakat untuk saling instrospeksi diri, dalam menjaga hubungan silaturahim yang baik.

“Nantinya akan membangkitkan energi baru untuk bersama dalam membangun Desa tercinta, Desa Kosebo,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Kosebo, Erwin mengungkapkan, salah satu tujuan kegiatan ini yaitu membumikan dan menumbuhkan konsep ajaran Ahlusunah Waljamaah.

“Melalui kesempatan ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menghabiskan waktu, tenaga, dan pikiran sehingga kegiatan kita berjalan lancar,” tutupnya.


Laporan : Win

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *