Dua Agenda Kemenag Sultra Digelar di Konut

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kabupaten Konawe Utara (Konut) menjadi tuan rumah atas dua agenda Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pertama yakni Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi Anggaran dan Program Kegiatan Triwulan I Tahun Anggaran 2022, kedua Rapat Kerja (Raker) Wilayah Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kemenag Sultra.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut sendiri mengadakan Gala Dinner dalam rangka acara pembukaan kegiatan tersebut, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konut, Jumat (4/3/2022) pukul 20:00 Wita.

Gala Dinner ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Zainal Mustamin, S.Ag.,MA, Bupati Ruksamin, Wabup, H. Abu Haera, pimpinan dan Anggota DPRD Konut, jajaran Forkopimda, serta Pimpinan OPD lingkup Pemda Konut. Selain itu juga turut hadir para peserta Rakor dan Raker.

Ruksamin selaku tuan rumah, dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya lantaran kedatangan tamu dari Kemenag Sultra.

”Kami tidak menyangka Konawe Utara yang berada di ujung utara Sultra bisa ditempatkan Rakor yang sangat luar biasa dari Kanwil Kementrian Agama,” ungkap Ruksamin.

Dalam kesempatan ini pula, Ruksamin sedikit memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Konut, mulai dari sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, kelautan, pertambangan, serta objek wisata.

Bupati Konut dua periode ini juga memaparkan beberapa prestasi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah dan capaian dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kedatangan para peserta dapat menjadi berkat untuk Konawe Utara dan juga dapat menjadi bahan evaluasi daerah dalam menyambut tamu,” ucap Ruksamin.

Sementara itu, H. Zainal Mistamin mewakili seluruh Kanwil Kemenag Daerah se-Sultra mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan fasilitas yang disediakan untuk menyukseskan kegiatan ini. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!