Pemkab Konut Bekerja Sama Berbagai Kampus dan Rumah Sakit

Penandatanganan MoU Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit yang menjalin kerjasama dengan Pemkab Konut. (*Ist/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menjalin kerja sama dengan berbagai kampus dan rumah sakit yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Perguruan Tinggi yang menjalin kerja sama dengan Pemkab Konut adalah Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Halu Oleo (UHO) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Universitas Lakidende (Unilaki), Universitas Terbuka (UT), Universitas Dayanu Iksanudin, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Institut IAI Al Mawaddah Warahmah Kolaka dan STIKES Karya Kesehatan.

Untuk rumah sakit adalah RSUD Bahteramas, RSUD Kota Kendari, Rumah Sakit Tk. IV Bhayangkara, Rumah Sakit Tk. III Ismoyo serta BPJS Kab. Konawe Utara.

Kerjasama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin, bersama para pimpinan perguruan tinggi dan rumah sakit tersebut.

Ruksamin menjelaskan, kerja sama dengan perguruan tinggi, dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas strata pendidikan putra-putri Konut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tak hanya itu, kerja sama bidang pendidikan ini, demi memaksimalkan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Sementara untuk pihak rumah sakit, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Konut, serta memberikan kemudahan pelayanan jaminan kesehatan.

“Apa gunanya pintar dan cerdas tapi tidak sehat, maka dari itu kami upayakan pendidikan dan peningkatan SDM hingga pelayanan dan jaminan kesehatan yang murah dan mudah,” ucapnya.

Dengan peningkatan kualitas SDM kata bupati, dapat meningkatkan kemampuan untuk dapat mengelola segala kekayaan sumber daya alam (SDA) bagi kehidupan mereka di masa depan.

Hal ini selaras dengan misi Kabupaten Konawe Utara yang Sejahtera dan Berdaya Saing. Olehnya itu, Pemkab Konut kata Ruksamin, terus melakukan kerja sama dengan peningkatan inovasi.

“Bahkan kedepan kami akan melakukan kerja sama dengan Universitas Diponegoro dan universitas tinggi yang lain di kota-kota besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut RS Bahteramas dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini harus terus dilakukan dan ditingkatkan setiap tahunnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Konut, lantaran menjamin kesehatan warganya, serta memberikan inovasi dengan pendampingan tenaga medis bagi yang mendapatkan rujukan, hingga adanya pengurusan jaminan kesehatan yang sangat mudah.

“Olehnya kami dari pihak Rumah Sakit Bahteramas memberikan apresiasi besar kepada Konut,” ucapnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *